ARUS PROGO RAFTING

Beranda » Arung Jeram

Arung Jeram

progo bawah

Pernahkah anda arung jeram  atau belum pernah mencoba sama sekali ?, menaiki sebuah perahu karet melintasi arus deras sehingga sedikit liar yang menegangkan namun menyenangkan. Sehingga sorakkan dan jeritan sering keluar dari penumpang saat melintasi jeram. Arung jeram atau Rafting merupakan kegiatan yang seru, menegangkan, dan menyenangkan. Saat ini masyarakat telah mengenal apa itu arung jeram, yang mana beberapa tahun silam lebih tepatnya tahun 1990-an, arung jeram hanya bisa dinikmati oleh para penggiat/ petualang untuk bisa melakukan kegiatan arung jeram. Seiring berjalannya waktu, peralatan yang semakin berkembang serta SDM yang terlatih dan berpengalaman saat ini arung jeram menjadi wisata ekstrim favorit.

Bayangkan, anda belum pernah mengikuti pelatihan atau belum pernah arung jeram bisa melintasi jeram-jeram yang menantang tanpa harus mempunyai pengalaman terlebih dahulu, sedangkan untuk mempunyai pengalaman itu sendiri butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit. Saat ini anda tidak perlu bersusah payah untuk sekedar menikmati arung jeram, yang mana saat ini terdapat banyak provider yang menawarkan kepada anda jasa arung jeram yang aman dan nyaman dengan harga yang terjangkau serta sesuai dengan level grade sungai yang menjadi tujuan arung jeram dan kategori pengunjung arung jeram, apakah masih pemula, lanjutan atau sudah profesional. Namun tidak lepas dari itu anda harus pintar dalam memilih provider yang akan anda gunakan jasanya, jangan tergoda dengan harga yang sangat miring namun keselamatan anda dipertanyakan, bukankah keselamatan tetap menjadi yang utama ?.

Di Indonesia terdapat banyak sekali destinasi wisata arung jeram, bahkan tamu mancanegara pun sering berkunjung untuk berwisata arung jeram. Mulai dari sungai Asahan Aceh ( mempunyai level no 3 di dunia ), sungai progo di Yogyakarta ( level tertinggi se-Jawa dan Bali ) dan sungai-sungai yang lebih terkenal lainnya yang telah dikomersilkan dari tahun 1997-an, yakni sungai Citarik ( Jawa Barat ), sungai Citatih ( Jawa Barat ), sungai Elo ( Magelang ), sungai Progo Atas ( Magelang ), sungai Serayu ( Wonosobo ),  sungai Ayung ( Bali ) dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Bagi anda yang berjiwa traveller yang suka tantangan arung jeram daftar tersebut bisa dijadikan agenda wisata tahunan bukan?.

Dalam lingkup Website ini kami menyajikan informasi secara detail tentang wisata arung jeram yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, khususnya arung jeram sungai Progo. Bagi anda penggiat arung jeram tentunya tidak asing denga satu nama sungai ini ” Progo Bawah”, namun bagi anda yang masih pemula mungkin asing tentang sungai tersebut. Sebuah memori langsung muncul dibenak kita bahwa Progo Bawah terdapat maskot jeram yang sangat populer dengan sebutan ” jeram Boedil”. Jeram yang terdapat di sungai Progo Bawah menjadi salah satu jeram di Progo bawah dengan level grade V ( tertinggi se-Jawa dan Bali ) serta masih banyak lagi.

Arung Jeram ProgoArung jeram sungai Progo atau populer dengan nama ” Arung Jeram Jogja ” mempunyai panjang lintasan sepanjang 25 km, yang biasanya menjadi tujuan wisata arung jeram kategori Profesional. Namun saat ini telah dibuka rute baru arung jeram sungai Progo Bawah, mulai dengan Regular Trip ( 9 km ), dan Medium Trip ( 12 km ). Dibukanya rute baru tersebut diharapkan menambah destinasi wisata arung jeram di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Yogyakarta merupakan salah satu mega wisata Indonesia, sangat banyak sekali tujuan wisata di Yogyakarta, sehingga tidak diragukan lagi jumlah wisatawan yang berkunjung selalu naik setiap tahunnya. Arung jeram Jogja merupakan destinasi baru di Yogyakarta, yang mana terdapat pula arung jeram Magelang ( arung jeram sungai Elo dan Progo Atas ) yang telah berjalan terlebih dahulu dari tahun 1997 dan mulai popular dari tahun 2008 hingga saat ini. Arung Jeram Jogja diharapkan melengkapi destinasi-destinasi wisata arung jeram di Yogyakarta dan Jawa Tengah atau secara luas arung jeram di Indonesia. Apabila anda berkunjung ke Yogyakarta sempatkanlah waktu liburan anda untuk arung jeram di sungai Progo atau arung jeram Jogja.

BAGAIMANA CARA MENUJU KE ARUNG JERAM JOGJA ?

Apabila anda berkunjung ke Yogyakarta dan ingin arung jeram di sungai Progo, anda dapat langsung menuju ke Base Camp, tepatnya di Kreo, Kalibawang, Kulon Progo, Yogyakarta. Wisata terdekat arung jeram Jogja antara lain : candi Borobudur (30 menit ), candi mendut ( 25 menit ), Sendangsono ( 15 menit ) wisata alam Suroloyo ( 30 menit ). Sedangkan dari kota Yogyakarta dapat ditempuh dengan waktu 25 menit.

Kota Yogyakarta-Arung Jeram Jogja :

Apabila anda dari kota Yogyakarta silahkan menuju jalan Magelang ( terminal Jombor ), silahkan ikuti jalan menuju Magelang sejauh 1 km dari terminal Jombor terdapat lampu trafic, silahkan belok kiri lalu ikuti jalan tersebut sejauh 17 km hingga menjumpai pertigaan jalan ( dekat kecamatan Minggir, Sleman ) dan terdapat Baliho Arung jeram Jogja, beloklah ke kanan sekitar 300 m tepat didekat jembatan Dekso ( finish point ) adalah Base Camp Kami.

Candi Borobudur-Arung Jeram Jogja :

Apabila anda dari candi Borobudur atau candi Mendut silahkan anda menuju arah Wisata Religi Sendangsono, ikuti jalan tersebut hingga bertemu lampu trafic pertama ( perempatan Dekso ), silahkan belok kekanan sekitar 400 m terdapat baliho Arung Jeram Jogja dan jembatan sungai Progo, tepat sebelah timur jembatan adalah Base Camp kami.

Apakah anda masih bingung ? silahkan hubungi kontak kami untuk mendapatkan arahan yang lebih tepat dan menghindari pihak yang tidak  bertanggung jawab, dan demi menjaga kenyamanan anda kami juga menawarkan antar jemput di area Yogyakarta dan sekitarnya dengan harga yang dapat didiskusikan.

Apabila anda mempunyai pertanyaan, atau kritik dan saran silahkan isi post komentar dibawah, atau mengirim email ke arusprogo@gmail.com / lareprogo@gmail.com, atau silahkan hubungi kontak kami yang tertera. Bagi anda Travel Agent dapatkan harga special dan kerjasama silahkan kirimkan pengajuan anda via email. Salam Wisata Indonesia.

Bila berkenan silahkan baca juga artikel lainnya :

Arung Jeram Progo Bawah Reguler ( 9 km ), Arung Jeram Kategori Pemula Dalam Tanda Kutip

Arung Jeram Progo Bawah Medium ( 12 km ), Bagi Kategori Pemula Yang Suka Tantangan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: